Cara Membasmi Hama Pada Tanaman Cabe

Cabe Gorga

Banyak cara untuk membasmi hama pada tanaman cabe. Hal yang paling menyebalkan ketika tanaman cabe udah berbuah..malah di datangi oleh semut dan bunga cabe rontok. Tidak hanya itu, hama putih yg nempel di daun juga sangat menggu kesehatan daun cabe. Daun yg kena hama ini akan kriting dan buahnya ga sempurna berkembang.

Mau tehe ? 

Cara yg simpel  ? begini caranya .

cabe

Cabe iris

alat

Ambilah cabe bbrp, lantas di iris2 kecil2 lalu masukan ke dalam tempat (wadah atau ember kec il). Lantas saringlah air tadi. Air cabe ini masukan dalam alat semprot begini . Fungsinya ? selain buat kekebalan tanaman air cabe ampuh banget buat mengusir hama pada tanaman cabe. Hati2  ya kalo nyemprot pake air cabe ini, jangan smpe kena mata  atau saat menyemprot gunakan sarung tangan biar air cabe tidak kena permukaan kulit anda.

selamat Mencoba

 

pepeng

 

 

About these ads